Kebersamaan antara anak, guru dan orang tua perlu dibangun

Kebersamaan dan kekompakan antara siswa, guru dan orang tua

Dalam rangka mengoptimalkan potensi anak sudah dilakukan berbagai upaya, antara lain: Sekolah, les privat berbagai keterampilan, mengaji, dan sebagainya. Orang tua tidak merasa terpaksa untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk investasi masa depan anaknya.
Namun seiring dengan kemajuan zaman, maka banyak orang tua yang melupakan bahwa kehangatan dan kebersamaan itu menjadi bagian integral dari semua itu. Karena kesibukan bekerja kedua orang tua harus pulang malam. Sementara anak seharian di sekolah bersama guru. Palung sekolah dengan pembantu. Sementara anak sebenarnya sangat membutuhkan jalinan kasih sayang yang lebih dari sekedar materi.
Bentuk Jalinan kasih sayang orang tua terhadap anak yang sangat realistis adalah seringnya terjalin komunikasi antara orang tua dan anak. Bagimana bisa terjalin komunikasi yang harmonis antara anak dan orang tua, bahkan antar orang tua itu sendiri mungkin sudah jarang berkomunikasi yang lebih disebabkan karena kesibukan.
Selain itu dalam rangka membentuk kesuksesan anak sebagaimana harapan orang tua perlu juga seringnya tejalin komunikasi antara guru dan orang tua. Tentu bukan saja masalah dana sekolah yang seharusnya menjadi pembahasan. Yang lebih penting dari itu semua adalah bagaimana selaku mengkomunikasikan tentang perkembangan anak yang bersangkutan. Apa kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri anak. Bagaimana mendidik anak yang lebih tepat. Apa harapan orang tua terhadap guru tentang anaknya, dan sebagainya.

Dalam rangka itulah, maka SDN 4 Krandegan menyelenggarakan family outbond. Moment ini dimanfaatkan untuk menjalin hubungan yang lebih harmonis antara anak, guru dan siswa. Tidak ada lagi pembatas yang menghalangi komunikasi antara ke-3 komponen tersebut.
Dalam event ini terjalin kekompakan antara anak dan orang tua, terjalin komunikasi sekaligus kompetisi antar anak. Melatihkan keberanian dan tanggung jawab. Melatihkan kepedualian terhadap sesama dan sebagainya yang mana semua itu tidak bisa di setting di dalam kelas.
SELAMAT SD NEGERI 4 KRANDEGAN The bilingual school

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: